Kamis, 20 Oktober 2016

ANGGARAN PENJUALAN DAN ANGGARAN PRODUK,Tugas 2,18/10 2016 Kelas W1

ANGGARAN PENJUALAN

Ø  Sebuah anggaran penjualan adalah jadwal rinci menunjukkan penjualan yang diharapkan untuk periode anggaran; biasanya, dinyatakan dalam dolar baik dan unit produksi. Sebuah anggaran penjualan yang akurat adalah kunci untuk seluruh penganggaran dalam beberapa cara. Jika anggaran penjualan dilakukan sembarangan maka sisa dari proses penganggaran sebagian besar buang-buang waktu.
Anggaran penjualan akan membantu menentukan berapa banyak unit akan harus diproduksi.Jadi,anggaran produksi disusun setelah anggaran penjualan.Anggaran produksi pada gilirannya digunakan untuk menentukan anggaran untuk biaya produksi termasuk anggaran bahan langsung,anggaran tenaga kerja langsung,dan anggaran biaya overhead pabrik.Anggaran ini kemudian dikombinasikan dengan data dari anggaran penjualan dan anggaran biaya penjualan dan administrasi untuk menentukan anggaran kas.Pada dasarnya, anggaran penjualan memicu reaksi berantai yang mengarah ke pengembangan dari anggaran lainnya. Anggaran beban penjualan dan administrasi adalah baik tergantung pada dan penentu anggaran penjualan.Hubungan timbal balik muncul karena sebagian penjualan akan ditentukan oleh dana yang dialokasikan untuk iklan dan promosi penjualan.
Ø  Anggaran penjualan adalah titik awal dalam penyusunan anggaran induk. Semua item lain dalam anggaran induk termasuk produksi, pembelian, persediaan, dan biaya, tergantung pada dalam beberapa cara. Anggaran penjualan dibangun dengan mengalikan penjualan dianggarkan dalam unit dengan harga jual.












                     "ANGGARAN PRODUK"



     Setelah anggaran penjualan tersusun,langkah selanjutnya adalah penyusunan anggaran produk.Rencana penjualan secara lengkap harus disampaikan pada manajemen untuk dijabarkan menjadi program produksi yang sejalan dengan tujuan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya.


PENGERTIAN
            Anggaran Produk merupakan suatu rencana yang disusun secra sistematis dalam bentuk angka dan dinyatakan dalam unit moneter yang meliputi seluruh kegiatan perusahaan untk jangka  waktu tertentu dimasa yang akan datang.Penganggaran produk merupakan komitmen resmi manajemen yang terkait dengan harapan manajemen tentang pendapatan,biaya dan beragam transaksi keuangan dalam jangka waktu tertentu dimasa yang akan datang.
            Manfaat anggaran produk yaitu usaha-usaha perusahaan akan lebih banyak berhasil apabila ditunjang oleh kebijaksanaan-kebijaksanaan yang terarah dan dibantu oleh perencanaan yang matang.Perusahaan yang cenderung memandang kedepan,akan selalu memikirkan apa yang mungkin dilakukan pada masa yang akan datang.Sehingga dalam pelaksanaannya perusahaan ini tinggal berpegangan pada semua rencana yang telah disusun sebelumnya.
            Tujuan Anggaran produk adalah:
Ø  Untuk menyatakan harapan atau sasaran perusahaan secara jelas dan formal,sehingga bisa menghindari kerancuan dan memberikan arah terhadap apa yang hendak dicapai manajemen.
Ø  Untuk mengkomunikasikan harapan manajemen kepada pihak terkait sehingga anggaran dimengerti,didukung,dan dilaksanakan
Ø  Untuk mengkoordinasikan cara atau metode yang akan ditempuh dalam rangka memaksimalkan sumber daya.
 














0 komentar:

Posting Komentar